Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Gorontalo Rancang Penerapan New Normal

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan dalam rangka penanganan covid – 19, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan merancang kehidupan baru atau new normal.  Hal itu di sampaikan Bupati Nelson usai menggelar apel kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang digelar melalui video conference di ruang rapat Upango, Selasa (26/5/2020).

” Tadi kami sudah merancang bagaimana kehidupan baru kita. New normal itu misalnya kalau orang pakai masker itu yang normal, kalau yang tidak pake masker itu tidak normal. Begitu juga dengan yang tidak jaga jarak dan berkerumun itu orang tidak normal. Nah, itu yang disebut dengan new normal atau kehidupan baru.Kami merancang juga itu dan insya Allah kita berlakukan, kita lihat perkembangannya termasuk perkembangan secara nasional dan termasuk daerah kita. ” Ujar Bupati Nelson

Nelson mengatakan  penerapan new normal merupakan bentuk pertahanan diri dari Covid 19 dengan kehidupan normal yang baru sehingga PSBB tidak perlu untuk dilanjutkan.

” New Normal itu adalah kehidupan normal kita, bukan dalam artian kita membiarkan, tapi kita membuat pertahanan diri. Karena tidak ada yang dapat memproyeksikan kapan Covid – 19 ini hilang. Kalau virus ini tidak hilang, terus kita jadi begini terus? Maka kita buat kehidupan lain. Cara berskolah kita lain. Kita buat secara online. Atau juga, yang tadinya satu kelas 30 orang kita atur jadi 15 orang. Begitupun dengan kegiatan di pasar yang harus diatur berdasar kapasitas pasar, dan tentu harus menjalankan protokol kesehatan seperti itulah yang saya maksud dengan ‘New Normal‘ ” jelas Nelson.(Adv-KT09)

Comments are closed.