Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Gorontalo : Perayaan IdulFitri 1441 H Sebagai Syarat Makna

KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan bahwa IdulFitri 1441 H kali ini sebagai syarat makna untuk umat Islam. Meski dibalut dalam suasana yang tidak biasa, jauh dari semarak perayaan. namun makna Idhul Fitri terus hadir dalam hati seorang hamba yang ikhlas dan tulus mengharapkan keridhaan sang penciptanya.

” Tahun ini kita merayakannya dalam kesederhanaan, karena Adanya wabah pandemi virus Corona. Namun dibalik semua itu banyak makna yang kita bisa petik selaku orang yakin atas ketentuan Allah SWT” Ujar Marten Taha usia melaksanakan sholat Ied bersama keluarga inti dirumah jabatannya. Minggu, (24/05/2020).

Marten Taha menjelaskan arti makna yang dimaksud yakni, pertama kita diingatkan akan arti kebersihan diri dan lingkungan, kesadaran tersebut selama ini mulai terlupakan.

“Padahal kebersihan itu adalah sebagian dari iman, secara jasmani dapat menghindarkan diri kita dari berbagai macam penyakit.Mungkin ini yang harus kita yakini, karena dengan kesibukan yang kita lakoni terkadang waktu bersama keluarga harus terabaikan” Ungkap Marten Taha.

Sehingganya Marten Taha mengajak seluruh warga Kota Gorontalo, untuk menghadapi segala keadaan dengan hati yang ikhlas dan lapang sambil berikhtiar dan bermunajat kepada Tuhan yang Maha Esa agar situasi ini segera berakhir.

“Khususnya umat muslim di Kota Gorontalo, selamat hari raya Idhul Fitri. jaga terus tali silaturahim. Ujar Marten Taha.

Pemerintah Kota Gorontalo berharap semoga masyarakat Gorontalo tetap diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi musibah Covid-19. (Rls)

Comments are closed.