Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Gorontalo : Tidak Ada Salat Id Berjamaah di Masjid dan Lapangan

GORONTALO  – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo meniadakan pelaksanaan salat Idul Fitri 1441 hijriah  di masjid maupun di lapangan menyusul pandemi covid-19. Sebagai gantinya,warga pun diimbau untuk melaksanakan salat id di rumah bersama keluarga masing masing.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha pun menginstruksikan kepada seluruh camat dan lurah untuk segera melakukan sosialisasi atas keputusan itu kepada warga. Hal itu perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi dan memastikan bahwa instruksi itu bisa ditaati oleh para warga.

” Saat ini rumah ada alternatif terbaik dalam melaksanakan aktifitas ibadah, ditengah ancaman wabah virus Corona. Termasuk pelaksnaan sholat Ied” tegas Marten saat diwawancarai Kamis (21/05/2020).

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Azis Zakaria, mengatakan pihaknya akan memfasilitasi warga yang ingin mendapatkan naskah khotbah sholat id yang akan dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, bagi yang menyelenggarakan sholat Ied dirumah. Banyak tutorial dan naskah khutbah yang telah beredar di medsos sebagai panduan kita. Namun demikian apabila ada yang butuh akan disediakan foto copinya melalui kelurahan setempat” Terang Azis.(Rls)

Comments are closed.