Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorontalo Batalkan Pelaksanaan Salat Id Berjamaah di Lapangan

LIMBOTO – Dengan bertambahnya kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Provinsi Gorontalo, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan sholat Idul Fitri di laksanakan di rumah.

Hal itu disampaikan Bupati Nelson saat meresmikan Rumah Sehat Gemilang di Desa Tabongo Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo. Kamis, (21/05/2020).

“Saya ingin sampaikan, pak camat dan kepala desa, tadinya saya berharap untuk melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan. Itu saya punya edaran, keputusan kami kemarin. Tetapi ternyata dengan  meledaknya kasus covid-19, maka kita bersabar saja dulu. Berdoa dan saalat saja di rumah” Jelas Nelson.

Nelson juga menambahkan jika terjadi penularan, rumah sakit dan puskesmas tidak akan mampu menampung jumlah masyarakat Gorontalo.

” Dari pada kita salat Id berjamaah di lapangan terjadi penularan besar-besaran, itu bahaya. Rumah sakit bahkan seluruh puskesmas tidak mampu jumlahnya merawat pasien seandainya terjadi penularan besar-besaran. Oleh karena itu saya minta kita bersabar” Ungkapnya.

Bupati Nelson juga menyampaikan keputusan itu dihasilkan melalui rapat tertutup. Ia pun meminta agar keputusan itu segera ditindaklanjuti oleh camat dan kepala desa agar dapat disampaikan kepada masyarakat.(Adv-09)

Comments are closed.