Take a fresh look at your lifestyle.

Dosen BK UNG Berikan  Solusi Pengendalian Stress di Masa Pandemi Covid-19

UNG – Dosen Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Abd. Kadir Husain memberikan solusi untuk pengendalian stress dalam menghadapi Covid-19 bagi masyarakat dan khususnya mahasiswa UNG.

Usai menghadiri live fanpage UNG yang dilaksanakan di Hotel Jambura, Senin, (18/05/2020). Abd. Kadir Husain menjelaskan rasa stress merupakan suatu rasa takut yang berlebihan. Penyebabnya ada sesuatu hal yang ditakutkan dan di khawatirkan apalagi di tengah pandemik Covid-19.

“Ini berupa informasi terkait Covid-19 yang membuat kita menjadi takut dan khawatir setelah mendengar berapa orang yang positif, yang di rawat, serta yang meninggal” Ujar  Abd. Kadir Husain

Ia pun memberikan solusi dalam mengendalikan stress yang berlebihan yakni dalam memperhatikan informasi atau pemberitaan terkait Covid-19.

“Jangan mudah percaya soal informasi yang kita akses untuk di lihat ,perhatikan apa betul ini hoax atau tidak” Kata Abd. Kadir Husain

Tidak hanya itu, ia mengatakan mahasiswa dengan tugas yang menumpuk dari dosen pengajar, itu membuat mahasiswa menjadi salah satu pemicu stress. Untuk itu disarankan agar selalu berfikir positif dan menjauhi pikiran negatif dalam kehidupan.

“Itu akan menghindari timbulnya gejala stres dalam diri “ Imbuhnya

Abd. Kadir Husain juga berharap kepada mahasiswa tentunya selalu berikhtiar dan mengikuti setiap protokol kesehatan dari pemerintah dan belajar sebagaimana biasa walaupun kondisi serba daring.(Adv-KT08)

Comments are closed.