Take a fresh look at your lifestyle.

Syarif Mbuinga Akan Berikan Bantuan Kepada Mahasiswa Pohuwato Di Luar Daerah

POHUWATO – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga akan memberikan bantuan kepada mahasiswa asal Pohuwato, yang saat ini sedang menjalani pendidikan di luar daerah. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Pohuwato (KPMIP) dan organisasi paguyuban.

Hal tersebut disampaikan Syarif Mbuinga, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Pohuwato, Minggu (17/5/2020). Bantuan tersebut diserahkan untuk meringankan beban mahasiswa di masa pandemi Covid-19.

“Mereka warga Pohuwato yang sedang menimba ilmu di rantau, dan sejatinya mereka kembali untuk mudik berlebaran dengan keluarga atau orang tua, sekaligus menengok kampung halaman. Namun hal ini tidak dilakukan, dengan alasan mengikuti arahan pemerintah dalam memutus mata rantai Pandemi Covid19,” kata Syarif.

Jumlah besaran bantuan berupa uang tunai belum disebutkan, namun Syarif Mbuinga selaku Bupati Pohuwato sudah memerintahkan PB KPMIP, untuk memberikan perhatian kepada seluruh komisariat KPMIP yang tersebar di luar Gorontalo.

“Saya sudah memerintahkan PB KPMIP, untuk memberikan perhatian pada komisariat atau cabang cabang KPMIP yang ada di luar Gorontalo. Dan bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warganya yang berada di luar daerah,” tutupnya. (KT11)

Comments are closed.