Take a fresh look at your lifestyle.

Berjalan Kaki Sambil Bawa Pengeras Suara, Kades Soginti Salurkan Bansos JPS

POHUWATO – Kepala Desa Soginti, Otman Mamu melakukan cara yang unik dan berbeda dalam menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap II. Dengan membawa pengeras suara sambil berjalan kaki, Otman berkeliling desa mengumumkan sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan Otman untuk memastikan penyaluran bantuan kepada masyarakat tepat sasaran, dan diterima langsung oleh penerima sesuai data yang ada.

“Penyerahan dilakukan dari rumah ke rumah, menghindari kerumunan sesuai dengan arahan Bupati Syarif Mbuinga dengan melaksanakan protokol kesehatan,” kata Otman melalui pesan singkat, Minggu (17/5/2020).

Melalui pemerintah desa, bantuan sosial yang diperuntukan kepada masyarakat terdampak Covid-19 diharapkan tersalurkan dengan baik dan berjalan lancar.

“Saya berharap, tidak ada kecemburuan di antara masyarakat terkait jenis dan jumlah bantuan yang diserahkan. Entah dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten kota serta pemerintah desa,” pungkasnya

Bantuan yang diserahkan berupa beras 10 kilogram, ikan kemasan 8 kaleng, minyak goreng 1 kilogram, dan uang tunai senilai Rp. 100 ribu. Diserahkan kepada 53 kepala keluarga.

Peyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap II untuk 8 kecamatan secara resmi dilepas oleh Bupati Syarif Mbuinga pada Minggu pagi (17/5/2020), dihalaman kantor Bupati Pohuwato. Sedangkan 5 kecamatan lainnya, telah diberangkatkan pada Sabtu (16/5/2020), mengingat jarak yang cukup jauh. (KT11)

Comments are closed.