Take a fresh look at your lifestyle.

Besok, Gubernur Gorontalo Rapat Kemungkinan Perpanjangan PSBB

GORONTALO  – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie memastikan segera mengelar rapat untuk membahas kemungkinan perpanjangan penerapan Pemberlakuan Sosial Skala Besar (PSBB).Rapat direncanakan akan digelar pada hari Minggu, (17/05/2020).

Rencana perpanjangan PSBB itu disampaikan Gubernur Gorontalo saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan pangan bersubsidi kepada 296 anak di panti asuhan Ummul Iman Limboto, Kabupaten Gorontalo,  Sabtu (16/5/2020).

“ Sekarang kita juga lagi masa PSBB, bahkan besok kita rapat kemungkinan psbb akan kita perpanjang,” Ungkapnya.

Sebelumnya, Gorontalo telah menerapkan PSBB sejak 4 mei 2020 lalu dan akan berakhir pada 17 Mei 2020. PSBB diterapkan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menurut Rusli jika hasil evaluasi dan survey belum memenuhi target penurunan covid-19 maka PSBB akan diperpanjang.

“Namun jika hasil evaluasi dan survey belum memenuhi target penurunan covid-19 maka PSBB akan diperpanjang “ Kata Rusli usai penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di rumah singgah Ummu Syahidah, Buladu, Kota Barat (16/5/2020).

Mantan Bupati Gorontalo Utara itupun kembali mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dikeluarkan.

“ Pakai masker, jaga jarak, kalau ada yg sakit langsung ke rumah sakit atau puskes, makan teratur dan jangan panik, jangan dulu keluar rumah kalau tidak terlalu penting” Imbuhnya.

Terkait dengan penyaluran bantuan ke panti asuhan, Rusli mengatakan memang yang diserahkan setiap bulannya adalah bantuan ikan segar.  Saat ini, sudah kurang lebih 45 ribu paket ikan segar yang telah diserahkan kepada masyarakat. Terutama untuk anak anak, baik anak anak panti asuhan maupun anak anak difabel.

“Juga tiap tahun saya menganggarkan motor coolbox agar ikan segar dari pelabuhan maupun danau, bisa didistribusikan ke desa-desa sehingga masyarakat bisa menikmati ikan segar. Ada juga program forikan. Karena ikan ini sangat penting bagi pertumbuhan anak-anak, ikan memiliki asupan protein yang tinggi,” tutupnya.

296 paket tersebut terbagi untuk 11 panti asuhan yang ada di Kabupaten Gorontalo. Bantuan-bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada pengurus panti asuhan dan beberapa perwakilan anak panti.(Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.