Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Wonosari Keluhkan Penyaluran Bansos Tidak Tepat Sasaran

GORONTALO – Warga Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo mengeluhkan penyaluran bantuan sosial selama masa pandemi covid-19 yang tidak tepat sasaran. Keluhan warga itu disampaikan oleh Mat Rohim selaku  Sekretaris Camat, Kecamatan Wonosari saat bertemu dengan Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Jumat (15/5/2020).

“Selama penyaluran bantuan baik itu bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, serta kabupaten, banyak masyarakat kami yang mengeluhkan bantuan yang tidak tepat sasaran” Ungkap Mat.

Mat menambahkan keluhan warga itu menjadi bahan evaluasi oleh pihak kecamatan agar pada tahap berikutnya, bantuan sosial dapat tersalurkan kepada yang wajib menerima.

Sementara itu, Aw. Thalib selaku Ketua Komisi I Deprov Gorontalo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kecamatan Wonosari, yang berinisiatif menampung keluhan warga. Ia pun  mengapresiasi sikap dari pihak kecamatan yang  mengevaluasi penyaluran bantuan bagi warga yang sama sekali belum meneerima bantuan sosial akibat dampak pandemi Covid-19.

Terkait dengan bantuan bagi masyarakat selama pandemi Covid-19, pihak pemerintah kecamatan sendiri telah menyampaikan kepada jajaran Komisi I bahwa perusahaan yang ada di kecamatan tersebut juga turut menyalurkan sembako bagi warga.

“Sekcam tadi juga menyampaikan khusus untuk kecamatan wonosari, yang notabenenya ada beberapa perusahaan yang beroperasi diwilayahnya telah menyatakan kesiapan mereka untuk membantu masyarakat yang ada di Kecamatan Wonosari” Tutup Aw. Thalib. (rls/KT-10)

Comments are closed.