Take a fresh look at your lifestyle.

Komisi III Deprov Gorontalo Tindak Lanjuti Aduan Warga Toyidito Terkait Kerusakan Jalan

GORONTALO – Menindaklanjuti aduan masyarakat Desa Toyidito, Kecamatan Pulubala terkait dengan kerusakan ruas jalan yang ada di desa tersebut. Komisi III Deprov Gorontalo langsung meninjau kelapangan dan melihat langsung kondisi ruas jalan yang rusak, Jumat (15/5/2020).

Kunjungan tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Thomas Mopili beserta jajaran dan diterima langsung oleh warga Desa Toyidito.

Salah satu warga Desa Toyidito Rahmawati Neni menjelaskan kepada Komisi III atas keberatannya pada pihak kontraktor atas pengerjaan jalan yang ada di desanya.Menurutnya pengerjaan jalan tidak memperhatikan keselamatan warga.

Adapun dalam kunjungan itu, komisi III menemukan bahwa pengerjaan ruas jalan di Desa Toyidito yang menjadi tanggung jawab Dinas PUPR bidang SDA telah menutupi drainase dan pelat deker. Kondisi itu membuat saat  musim hujan ruas, jalan sering tergenang air serta lumpur sehingga mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

“Warga Desa Toyidito juga mengeluhkan seringnya terjadi banjir dan disertai lumpur yang masuk sampai ke rumah-rumah warga akibat drainase dan pelat deker yang sudah ditutup badan jalan” Ungkap Thomas.

Ia juga menjelaskan akan segera mengkomunikasikan permasalah yang terjadi di Desa Toyidito dengan pihak Dinas PUPR agar keluhan warga yang menginginkan drainase bisa dibangun kembali untuk difungsikan sebagai penghalau banjir ketika musim hujan tiba.

“Kami akan segera komunikasikan masalah di Desa Toyidito dengan Dinas PUPR. Drainase yang sudah tertutup badan jalan kami akan bicarakan agar bisa dibangun kembali, karena itu penting sebagai penghalau banjir ketika musim hujan” Tutup Thomas.(Adv-KT10)

Comments are closed.