Take a fresh look at your lifestyle.

Update Covid-19 (15/5/2020): Bertambah 1 Positif Covid-19 Dan 1 Pasien Sembuh

GORONTALO – Data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Gorontalo menyatakan pasien positif covid-19 bertambah satu orang. Namun ada satu pasien lainnya yang dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara GTPP Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi, melalui konferensi pers yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Jumat (15/5/2020).

“Pasien positif ini kami sebut dengan pasien 22. Inisial AU, jenis kelamin laki-laki, umur 63 tahun dengan alamat Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo,” beber dr. Triyanto.

Pasien 22 masuk Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) sejak tanggal 12 Mei 2020 dengan keluhan sesak nafas, demam, batuk dan susah menelan. Hasil swab positif didapatkan pada Kamis (14/05/2020) malam.

“Pasien AU di rapid tes pada tanggal 12 Mei dengan hasil tes reaktif. Kemudian dilakukan swab pertama di Balai POM Provinsi Gorontalo tanggal 14 mei dengah hasil PCR positif. Saat ini AU masih dirawat di RSAS dan tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah,” lanjut dr. Triyanto.

Selain satu pasien positif, satu orang pasien lainnya dinyatakan sembuh yakni pasien 19. Pasien 19 berinisial TM, laki-laki, umur 70 tahun dengan alamat Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

Dari data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, keseluruhan pasien positif sebanyak 22 orang. 14 diantaranya dinyatakan sembuh, tujuh orang dirawat dan satu orang meninggal dunia. (adv)

Comments are closed.