Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Pohuwato Ajak Masyarakat Kawal Pendistribusian Bansos

POHUWATO – Kabupaten Pohuwato dinilai terbaik dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid19. Meskipun begitu, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, selalu menyerukan untuk bersama sama mengawasi proses pendistribusian bantuan sosial, agar tepat sasaran dan menerapkan protokol kesehatan.

“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang nilainya Rp. 600 ribu, diterima oleh setiap keluarga penerima manfaat (KPM) yang namanya masuk dalam DTKS diterima setiap bulan, berlangsung selama 3 bulan,” Ucap Syarif saat memberikan arahan penyaluran Bansos DD secara simbolis di Desa Mekar Jaya, Kamis (14/5/2020).

Syarif mendorong seluruh kecamatan dan desa, agar bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa untuk tahap satu, segera tersalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo.

“Dalam penyaluran akan diserahkan secara langsung secara door to door, agar tidak menimbulkan kerumunan masyarakat, dan mencegah penerima bantuan ganda,” lanjutnya.

Diketahui, Bupati Syarif terus mengawal serta menjamin seluruh masyarakat yang terdampak Pandemi Covid19 mendapatkan bantuan sosial, sejak penyaluran JPS tahap pertama dilakukan.

“Saya menegaskan 4 golongan yang tidak berhak mendapatkan bansos, yakni PNS/ASN, TNI, Polri dan pengusaha atau golongan masyarakat berpenghasilan di atas rata-rata,” pungkasnya. (KT11)

Comments are closed.