Take a fresh look at your lifestyle.

Pohuwato Zona Hijau, Syarif: Masyarakat Berhasil Disiplin Menerapkan PSBB

POHUWATO – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengatakan, kembalinya Kabupaten Pohuwato ke zona hijau tak lepas dari dukungan masyarakat. Menurutnya, kedisiplinan masyarakat Pohuwato yang berhasil menekan angka penyebaran kasus covid-19 di Bumi Panua.

Hal itu disampaikan Bupati Syarif setelah pasien 018 dengan inisial RI (6 tahun) asal Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali pemeriksaan swab PCR dengan hasil negatif.

“Saya bersyukur Alhamdulillah, upaya kita semua tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 tak terkecuali juga rekan rekan insan pers, dan tentunya masyarakat. Dengan adanya nol kasus, bukan berarti kita lantas melonggarkan apa yang sudah kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab selama ini,” kata Syarif, melalui sambungan telepon, Rabu (13/5/2020).

Syarif menegaskan, penerapan disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan tetap dilaksanakan untuk mempertahankan zona hijau.

“Saya dan forkompinda berpesan untuk kita lebih bersemangat lagi dan lebih memperketat disiplin, agar supaya zona hijau dapat kita pertahankan seterusnya,” lanjutnya.

Bupati dua periode itu berharap, seluruh kabupaten kota yang masih berstatus zona merah agar terus berusaha menekan penyebaran virus corona, sampai Provinsi Gorontalo kembali ke zona hijau.

“Jika dalam skala provinsi sudah berhasil kembali menjadi zona hijau, maka kita bisa kembali beraktivitas sebagaimana biasa,” tutupnya. (KT11)

Comments are closed.