Take a fresh look at your lifestyle.

Serahkan Bantuan di Pohuwato, Gubernur Puji Syarif Mbuinga

POHUWATO – Gubernur Gorontalo memuji kinerja Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat terdampak wabah virus covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur Rusli Habibie, saat menyerahkan secara simbolis bantuan pangan bersubsidi kepada 1000 warga di Kecamatan Paguat dan Dengilo, Selasa (12/5/2020).

“Saya senang, mungkin satu satunya kabupaten yang sangat teratur pembagian sembako hanya ada di kabupaten Pohuwato,” kata Gubernur Rusli.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Syarif Mbuinga balik memuji gubernur. Menurutnya, Gubernur Rusli tetap konsisten menjalankan programnya yakni Bakti Sosial NKRI Peduli yang telah dilaksanakan sejak periode pertama memimpin.

“Berkenaan dengan penyerahan bantuan dalam program bakti sosial NKRI peduli, yang kita tahu persis periode pertama dan kedua, menjadi program yang rutin dilaksanakan oleh Gubernur Rusli Habibie sekalipun dengan kondisi yang tidak ideal seperti sekarang ini,” kata Syarif

Selain terbaik dalam pendataan, Kabupaten Pohuwato juga tinggi tingkat kepedulian pemerintah terhadap warganya. Bupati Syarif berencana akan menambah uang tunai Rp. 100 ribu bersamaan dengan Bantuan Pangan Langsung Daerah kerjasama pemprov dan pemkab.

“Kami mohon kepada pak Gubernur untuk dapat menyetujui inisiatif Pemkab Pohuwato, untuk meningkatkan nilai tambah JPS dengan menambahkan uang tunai senilai Rp100 ribu kepada setiap KPM yang menerima bantuan pangan daerah,” pinta Bupati dua periode itu.

Bantuan Pangan Langsung Daerah (BPLD) dibiayai dengan dana sharing 60 persen tanggungan provinsi dan 40 persen kabupaten/kota. Tahap kedua dan ketiga penyalurannya dijadwalkan seminggu sebelum lebaran dan seminggu setelah lebaran. (adv-KT11)

Comments are closed.