Take a fresh look at your lifestyle.

Distribusi Gula Pasir di Gorontalo, Gubernur: Harus Diawasi

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta pendistribusian dan harga gula pasir di Provinsi Gorontalo harus dikawal dan diawasi. Hal ini dilakukan agar tidak ada permainan harga dari oknum tidak bertanggung jawab.

Hal itu disampaian Gubernur Rusli saat melepas penjualan komoditi gula pasir dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 12.500, Senin (11/5/2020), di Rumah Jabatan Gubernur.

“Ini upaya pemerintah daerah untuk mengawal sampai ke tingkat pembeli atau konsumen. Saya menginginkan mereka yang diberikan kesempatan membeli itu adalah masyarakat tidak mampu,” kata Rusli.

Untuk lebih efisiennya pengawasan, Gubernur menyarankan seluruh petugas pangan dan pemiliki toko tani se kabupaten/kota untuk bekerjasama dengan dinas sosial.

“Jangan sampai ada oknum yg membeli kemudian dijual dengan harga mahal, itu sangat tidak manusiawi. Padahal tujuannya ini untuk masyarakat yang kurang mampu dalam mengahadapi bulan suci ramadhan, juga yang terdampak covid-19,” tegasnya.

Untuk itu, gubernur meminta kepada para penjual agar berkoordinasi dengan camat dan lurah. Tujuannya untuk mendapatkan data valid warga kurang mampu yang wajib dilayani pembeliannya.

“Pak kadis pangan tolong hubungi dulu dinas sosial. Kita buatkan kupon untuk para penerima. Jadi nanti masyarakat yang datang membeli itu yang punya kupon dari lurah atau kepala desa. Dan jangan bergerombol harus ikuti protokol kesehatan.,” tutup Rusli. (adv-rwd)

Comments are closed.