Take a fresh look at your lifestyle.

Dewan Masjid Ungkap Harapan setelah Pandemi Covid-19 Berakhir  

LIMBOTO –  Dewan Masjid Indonesia  berharap setelah pandemi covid – 19 masjid menjadi pengemban makmurkan umat. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Gorontalo, Nelson Pomalingo usai melaksanakan video conference bersama Ketua DMI Pusat ,Jusuf Kalla dan seluruh pengurus DMI di Indonesia, Minggu (10/05/2020).

” Umat kita kan saat ini lagi jatuh ekonominya, maka diharapkan menjadi pembangkit ekonomi bagi umat nanti ke depan. Jadi kita tidak sekedar memakmurkan masjid tapi jamaah juga dimakmurkan,” kata Nelson.

Ia mengungkapkan DMI berharap masjid dapat tetap berperan meski berada di tengah kondisi pandemi virus corona atau Covid-19.

” Tadi beberapa hal penekanan, yakni bagaimana mesjid tetap berperan walaupun hari ini kita belum bisa lagi saalat Jumat, salat tarawih, tetapi kegiatan-kegiatan yang lain seperti pelayanan kepada umat seperti zakat fitrah kemudian juga pembagian sembako bahka dapur umum itu disarankan tetap dilaksanakan,” Urainya.

Selain itu. Nelson menambahkan telah melakukan pengecekan penyaluran paket kebersihan yang merupakan bantuan dari DMI

“ Kami, Alhamndulillah seluruh masjid di Provinsi Gorontalo dapat, hari ini Kabupaten Gorontalo, Besok Kota Gorontalo, Bone Bolango dan insya Allah tiga hari kedepan selesai semua penyalurannya di Seluruh masjid tidak terkecuali mendapat alat kebersihan. Baik masjid agung , masjid kecamatan hingga masjid di desa –desa,” Tutur Nelson.(Adv-KT09)

Comments are closed.