Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Nelson Serahkan Bantuan Sembako, Kali Ini Giliran Warga Dungaliyo

KAB.GORONTALO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo terus melakukan pemantauan langsung dilapangan terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Giliran wilayah Kecamatan Dungaliyo yang disambangi pada Jumat (8/5/2020), sekaligus menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat.

Dalam sambutanya Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan, di Kecamatan Dungaliyo berbagai bantuan telah dikucurkan baik itu bersumber dari Dana Desa, APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten.

“Dan saya sudah minta sebelum tanggal 20 Mei sudah tersalurkan kepada masyarakat, termasuk bantuan baznas bagi pemangku -pemangku adat dan tokoh-tokoh masyarakat yang hari ini berada didepan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nelson juga menyampaikan, berkaitan dengan pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan sesuai keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Republik Indonesia serta pemerintah daerah, diimbau untuk saat ini belum melaksanakan sholat jum’at serta tarawih bersama.

“Ini saya minta untuk tetap beribadah di rumah. Itu bisa, Silahkan. Karena tidak ada yang melarang untuk ibadah, hanya saja untuk situasi sekarang ini belum dibolehkan mengumpulkan orang dalam jumlah banyak. Karena ini demi kita semua,” Tegas Nelson.

Selain itu, kata Nelson, terkait pelaksanaan sholat idul fitri sampai hari ini Pemerintah Daerah belum memutuskan, karena tergantung perkembangan covid -19.

“Oleh karena itu kepada masyarakat agar bisa sabar, teguh melaksanakan PSBB. Insya allah pelaksanaan idul fitri kita lakukan di mesjid. Jadi semua ini tergantung kedisiplinan rakyat untuk teguh dalam mematuhi anjuran Pemeritah Daerah,” jelasnya. (KT09)

Comments are closed.