Take a fresh look at your lifestyle.

Di Forum E-Awarding, Bupati Gorontalo Ungkap Peran BUMD

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menjadi salah satu narasumber pada kegiatan seminar dan e–awarding yang membahas mengenai peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam mendukung pemerintah daerah untuk menangani Covid-19, serta penyelamatan perekonomian.

Kegiatan ini dilaksanakan secara video conference diruang rapat Upango Kantor Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Rabu (6/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Nelson menyampaikan peran – peran BUMD yang ada di Gorontalo pada saat ini.

“Pertama jasa pelayanan keuangan khususnya Bank Sulut Go, Sulut dan Gorontalo masih bergabung, ini melakukan reskturisasi fasilitas kredit termasuk masalah bunga,penurunan bunga dan seterusnya” Kata Bupati Nelson

Lebih jauh ia mengatakan BUMD khusus Global Gorontalo Gemilang, memiliki peran dalam sektor pengadaan dan pendistribusian bantuan sembako.

“Ini berperan dalam distribusi sembako, Alhamdulillah setelah ditangani oleb BUMD ini lebih cepat dan lebih tepat apa yang dibuat dalam rangka distribusi. Apalagi desa di kami ada kurang lebih 205 Desa. Kedua pembelian produk-produk lokal”Urainya.

Khusus BUMD PDAM Nelson mengatakan terus mendorong bagaimana pelayanan air tetapa ada karena ini adalah pelayanan dasar.

” Maka dari itu kami membebaskan pembayaran penggunaan air bagi 300 masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Kabupaten Gorontalo” Ungkapnya.

“Selain itu, BUMD PDAM ini juga berperan aktif dalam pelayanan dapur umum, khususnya menyuplai air bersih ke sentra – sentra pelayanan yang kena dampak dari pada Covid-19,” Kata Nelson memungkasi.(Adv-KT09)

Comments are closed.