Take a fresh look at your lifestyle.

Perketat PSBB, Amin Haras Pastikan Cek Poin dan Operasional Diperbatasan Maksimal

POHUWATO – Sehari menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras kembali meninjau aktivitas perbatasan Boalemo – Pohuwato. Hal ini dilakukan guna memastikan kesiapan operasional Cek Poin saat pelaksanaan PSBB diefektifkan.

“Salah satu cek point yang ada di Kecamatan Paguat tepatnya di perbatasan Boalemo-Pohuwato, diharapkan dapat dimaksimalkan dalam mengecek pergerakan orang yang masuk keluar daerah Pohuwato,” kata Wakil Bupati Amin Haras, Selasa (5/5/2020)

Amin menegaskan pentingnya pemberlakukan cek poin di setiap perbatasan wilayah, menjamin kesiapan yang maksimal dan melaksanakan protokol kesehatan guna meminimalisir dan mencegah penyebarluasan pandemi Covid-19.

“Mengingat daerah ini (Pohuwato) merupakan perlintasan yang menghubungkan Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulteng,” lanjutnya.

Saat ini tim gugus tugas pencegahan pandemic Covid-19, lanjut Amin, gencar melaksanakan sosialisasi menjelang pelaksanaan PSBB yang akan mulai diefektifkan pada tanggal 7 Mei mendatang.

“aat ini baru tahap sosialisasi selama 3 hari yang dimulai senin kemarin. Selanjutnya mulai Kamis 7 Mei, akan diberlakukan penindakan bagi yang melanggar peraturan PSBB yang telah ditetapkan melalui Pergub,” ungkap Amin.

Dalam kesempatan itu, Amin mengajak seluruh komponen pemerintahan dan instansi terkait untuk terus melakukan sosialisasi PSBB kepada masyarakat. (rls-KT11)

Comments are closed.