Take a fresh look at your lifestyle.

Lagi, Gubernur Gorontalo Jalan Tengah Malam Pantau Situasi Gorontalo

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali “beredar” sendirian di tengah malam untuk memantau situasi Gorontalo. Kali ini, orang nomor satu di Provinsi Gorontalo itu berkeliling kota untuk memantau situasi di saat penerapan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) yang sudah mulai diberlakukan.

Tanpa pengawalan polisi dan protokol sesuai standar kepala daerah, hanya ditemani seorang ajudan Rusli berkeliling kota dengan mobil pribadi yang dikendarai sendiri, disaat nyaris semua warga terlelap tidur, Selasa dinihari (5/5/2020).

“Bapak tadi ngajak jalan keliling jalan utama sampai ke perbatasan dengan Kabupaten Bone Bolango. Ada beberapa posko pengamanan yang beliau datangi, untuk sekedar berbincang dengan petugas jaga,” kata Nurul Anam, ajudan yang bertugas saat itu.

Gubernur berpesan kepada para petugas yang berjaga di posko, agar lebih intens lagi melakukan pemeriksaan warga yang keluar masuk daerah, khususnya yang menggunakan kendaraan roda empat. Petugas juga diminta untuk terus mensosialisasikan penerapan aturan PSBB kepada pengguna jalan.

Aksi “beredar” sendirian di tengah malam memantau kondisi lapangan bukan baru kali ini saja dilakukan Rusli, hampir setiap malam hal tersebut dilakukannya. Bahkan, di beberapa kesempatan, ia mampir di rumah makan siap saji memborong paket makanan dan dibagikan kepada para petugas. (adv)

Comments are closed.