Take a fresh look at your lifestyle.

Deprov Gorontalo Siapkan Lahan Baru untuk Tempat Pembuangan Akhir Sampah

GORONTALO – Kapasitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Talumelito yang berada di Kabupaten Gorontalo dinilai telah melebih kapasitas. Hal itu menjadi temuan saat kunjungan kerja pansus LKPJ DPRD Provinsi Gorontalo, di TPA Talumelito, Selasa(5/5/2020).

Menurut Ketua Pansus LKPJ,Thomas Mopili bahwa TPA Talumelito menerima kiriman sampah hampir 300 Ton setiap harinya. Saat inipun, hanya tersisa satu shelter yang digunakan untuk menampung sampah yang masuk. Sementara tiga shelter lain sudah penuh.

Thomas pun mengatakan akan berupaya untuk mencari lokasi baru sebagai tempat penampunan sampah.

“Sudah ada satu sshelter yang sudah dipersiapkan untuk tempat penampungan sampah, namun ini hanya akan bisa bertahan dalam beberapa tahun saja. Akan kita pikirkan lokasi yang baru untuk tempat penampungan sampah ini” Jelas Thomas.

Untuk memperlambat penumpukan sampah di TPA Talumelito yang berakibat kapasitas  shelter, Thomas berharap agar masyarakat bisa mengolah sampah dari rumah. Dengan cara memilah dan memilih sampah.

” Diperlukan juga kesadaran masyarakat agar memanfaatkan sampah yang bisa didaur ulang sehingga bisa mempunyai nilai ekonomis”Tutup Thomas.(Adv-KT10)

Comments are closed.