Take a fresh look at your lifestyle.

UNG Luncurkan Sekolah Rakyat Online di Hari Pendidikan

UNG – Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) meluncurkan Sekolah Rakyat Online (SRO) untuk masyarakat. SRO merupakan terobosan baru UNG dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan masyarakat.

Rektor UNG Eduart Wolok mengungkapkan  di hari pendidikan UNG ingin menyampaikan komitmen dalam peningkatan kualitas pendidikan dengan meluncurkan sekolah rakyat online sebagai upaya mendukung program Merdeka Belajar.

“Sekolah Rakyat Online merupakan sebuah sistem informasi pendidikan, yang mana melalui sistem ini masyarakat dapat mengakses sistem pembelajaran berbasis dalam jaringan daring” Ujar Rektor saat menjadi Pemateri dalam Webinar Hari Pendidikan Nasional Sabtu, (02/05/2020).

Eduart menjelaskan untuk materi pembelajaran daring di SRO meliputi level pendidikan formal baik itu pendidikan dasar, menengah maupun sekolah rakyat dan bisa diakses melalui situs laman http://elearning.ung.ac.id.

“Program ini terinspirasi dari Sekolah Rakyat diera masa lalu Indonesia. Inspirasi historis ini menjadikan UNG bisa menjadi garda terdepan dalam hal penyediaan ruang pembelajaran yang bisa diakses semua kalangan” Ungkap Eduart Wolok.

Menurutnya format dalam sistem SRO telah disusun sedemikian rupa agar semua kalangan masyarakat bisa mengakses pendidikan dan keterampilan. Materi dan instruksi pembelajaran yang ada pada SRO itu disampaikan dengan perantara digital sehingga jarak bukan jadi kendala untuk pembelajaran.

Melalui program ini,UNG ingin membuka diri untuk bisa lebih diakses para stakeholder maupun masyarakat untuk meningkatkan pendidikan.

“Nantinya setiap peserta didik atau masyarakat yang turut serta akan mendapatkan sertifikasi dalam bentuk sertifikat keahlian, sesuai bidang yang ditekuni” Tutup Eduart Wolok Memungkasi.(Adv-KT08)

Comments are closed.