Take a fresh look at your lifestyle.

Pasar Limboto Tetap Beroperasi Selama PSSB, Tapi..  

LIMBOTO – Pasar Limboto akan tetap beroperasi selama penerapana Pembatasan Sosial Berskala BEsar (PSBB). Kebijakan itu disampaikan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mengunjungi Pasar Kayubulan Limboto sekaligus melakukan sosialisasi penerapan PSBB,Sabtu (02/05/2020).

Nelson memastikan pasar Limboto tetap akan beroperasi agar roda ekonomi masyarakat tetap berjalan.

” Ditempat lain pasar itu di tutup, kalau di pasar Limboto sendiri, tidak. Karena sengaja, ini agar supaya roda ekonomi tetap jalan, masyarakat kita masih ada tempat interaksi ekonomi” Urainya.

Meski demikian Nelson mengingatkan agar penjual dan pembeli tertib dan mematuhi protokol kesehatan. Hal itu untuk memutus mata rantai pandemic covid-19.

” Baik dalam pengaturan jarak, tadi saya sudah melihat kemungkinan akan ada jalan yang ditutup dan itu menjadi tempat penjualan, kemudian tetap menggunakan masker baik penjual maupun pembeli. Dan harus memiliki tempat cuci tangan dan itu harus di sosialisasikan dan menjadi pegangan”Jelasnya.

Nelson menegaskan jika para penjual dan pembeli tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan maka pihaknya terpaksa akan melakukan penutupan pasar.

” Kalau para penjual dan pembeli tidak mematuhi serta tidak disiplin maka pasar akan kita tutup, terpaksa kita buat begitu. Jadi kalau penjual tidak mematuhi apa yang kita atur, kita tutup pasar. Ini demi keselamatan semua orang bukan keselamatan dari para pedagang saja, maka itu saya minta ikuti apa yang kita atur ” Tegasnya.(Adv-KT09)

Comments are closed.