Take a fresh look at your lifestyle.

Terima Sembako Gratis, Warga Tomilito: Terima Kasih Pak Gubernur

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo terus menyebarkan bantuan sembako gratis kepada masyarakat. Kali ini giliran warga 10 desa yang ada di Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Rusli Habibie, Jumat (1/5/2020).

Dimasa sulit akibat wabah covid-19 seperti saat ini, warga Kecamatan Tomilito yang menerima bantuan sembako gratis tersebut sangat bersyukur. Pasalnya dalam beberap waktu terakhir mereka mengurangi aktifitas harian seperti berjualan di pasar dan berkebun.

Seperti yang diungkapkan Yakson Rumuwat, yang bekerja sebagai petani rempah mengatakan, dalam masa pandemi yang mengharuskannya berdiam diri di dalam rumah, ia tidak memiliki pemdapatan sama sekali. Maka bantuan dari pemerintah dianggapnya sebagai angin segar untuk keluarganya.

“Saya tidak bisa ke kebun karena takut juga. Mau jualan di pasar juga tidak berani. Saya juga tidak punya pemasukan lain. Saya bersyukur sekali diberi bantuan dan saya ucapkan terima kasih untuk Pak Gubernur,” jelas Yakson.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Juhria Rajawali. ibu rumah tangga Warga Desa Molantadu mengungkapkan bantuan yang ia terima mampu meringankan kebutuhannya sehari-hari.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari pemerintah ini. Untuk beberapa hari kedepan saya tidak perlu khawatir lagi,” ungkap Juhria.

Gubernur Rusli Habibie saat memberikan sambutan menegaskan, bahwa dirinya tidak akan pandang bulu dalam menyerahkan bantuan. Bantuan yang disalurkan pemprov Gorontalo diharuskan menyasar masyarakat yang membutuhkan.

“Saya tidak mau ada pilih kasih. Mentang-mentang keluarganya aparat desa, jadi seenaknya dapat bantuan padahal dia mampu. Jangan ada yang seperti itu ya. Tolong di awasi, kalau ada laporan dan terbukti akan saya tindak tegas,” tegas Gubernur Rusli

Sebanyak 1000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 10 desa yang ada di klKecamatan Tomilito mendapatkan sembako gratis. Teknisnya sembako yang dikemas dalam bantuan pangan bersubsidi juga dikenal dengan bakti sosial NKRI Peduli tersebut diserahkan secara simbolis kepada lima warga, sisanya dibagikan oleh pemerintah desa ke rumah masing-masing.

Bantuan yang diberikan berupa beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, ikan segar 1 kg, telur 10 butir, bawang merah, bawang putih dan cabe rawit masing-masing setengah kilogram. Hingga kini telah ada 20.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah menerima bantuan sembako gratis. (adv-rwd)

Comments are closed.