Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Gorontalo Utara Siap Terapkan PSBB

GORUT –  Pemerintak Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) memastikan akan segera memberlakukan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) didaerah itu. Kepastian itu menyusul dengan diterimanya usulan yang disampaikan oleh Gubernur Gorontalo oleh Menteri Kesehatan untuk penerapan PSBB.

Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu menyatakan penerapan PSBB diwilayahnya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Sebelum diberlakukan, Pemkab Gorut berencana akan melakukan gladi resik bersama pihak terkait agar pelaksanan PSBB bisa berjalan maksimal.

“Nanti pada hari pelaksanaannya akan diadakan gladi, tujuannya akan dibaurkan antara petugas kesehatan kita dan pihak TNI agar mereka Tahu apa yang akan dilakukan ” Kata Thariq Modanggu usai mengikuti rapat forkopimda melalui video conference, Rabu (29/04/2020) di Dinas Kominfo Gorut.

Selain itu kata Thariq upaya yang dilakukan oleh pihaknya untuk  saling mendukung kegiatan yang dilukan oleh TNI dan Polri dalam pencegahan covid-19.

” Tapi kita masih tetap melakukan protokol yang sama di daerah, ini untuk menjaga agar tidak terjadi hal yang kita tidak inginkan dalam hal penyebaran virus ini ” Ujarnya.

Ia pun memastikan pemberlakuan PSBB didaerah itu tinggal menunggu pembahasan dan keputusan dari Gubernur Gorontalo.(Adv-KT06)

Comments are closed.