Take a fresh look at your lifestyle.

Negatif Covid-19, 55 PDP Kabupaten Gorontalo Dipulangkan dari Lokasi Isolasi

LIMBOTO – 55 warga Kabupaten Gorontalo yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan menjalani isolasi di rusunawa Universitas Muhamadiyah akhirnya dipulangkan. Keputusan untuk memulangkan 55 warga PDP itu setelah hasil swab test covid-19 terkonfirmasi negatif.

Sebelumnya, rapid test yang dilakukan di Rumah Sakit MM Dunda Limboto terhadap ke 55 warga itu menunjukkan reaktif covid-19 sehingga harus di isolasi dan dilakukan swab test .

” Alhamdulillah hari ini berdasarkan hasil swab test semuanya dari 55 orang semuanya negatif “ Kata Nelson Pomalingo selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, Rabu (29/04/2020).

Dengan dipulangkan ke 55 warga itu Nelson turut meminta agar masyarakat menerima mereka dan tidak memberikan stigma terhadap para pasein itu. Apalagi para PDP tersebut sudah dipastikan tidak terpapar covid-19.

“Karena belum tentu dengan hasil rapid test reaktif atau positif, mungkin saja itu bukan covid-19 melainkan ada penyakit-penyakit lain.”ungkapnya”

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Shampir mengatakan 55 warga tersebut terdiri dari 40 orang tenaga kesehatan, kepolisian 4 orang dan kepala desa 2 orang. Sisanya adalah jamaah tabligh alumni Tabligh Akbar Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, ASN dan masyarakat umum.

“Mereka akan dipulangkan karena hasil swab testnya menunjukkan negatif Covid-19 dan tidak menunjukan gejala”Ujarnya memungkasi.(Adv-KT09)

Comments are closed.