Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Pasien Positif Covid-19 Asal Kota Gorontalo Dinyatakan Sembuh

KOTA GORONTALO – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi kembali mengumumkan data terbaru terkait Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Kali ini Jubir GTPP menyampaikan kabar baik, dimana dua pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, Rabu (29/4/2020).

Kedua pasien tersebut berasal dari Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, yakni MRM pasien 02 (24 tahun), laki-laki, dan pasien 03 berinisial LN (53 tahun), berjenis kelamin perempuan.

“Pasien 02 dan 03 swab pertama mereka tanggal 25 April dan swab kedua kemarin tanggal 28 April, sehingga alhamdulillah mereka berdua ini dinyatakan negatif dan sudah bisa pulang dalam keadaan sembuh,” ujar dr. Triyanto, dalam jumpa pers di Kantor Dinas Kesehatan.

Kedua pasien dinyatakan sembuh, lanjut Triyanto, berdasarkan hasil Swab Test yang dilaksanakan di Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Gorontalo. Dimana pada saat Swab test pertama pada tanggal 25 April 2020, baik MLM dan LN dinyatakan negatif. Pun begitu dengan hasil Swab Test yang kedua pada tanggal 28 April 2020, juga hasilnya negatif.

“Pasien 02 dan Pasien 03 ini merupakan ibu dan anak. Keduanya dinyatakan sembuh, dan akan dipulangkan hari ini,” lanjutnya.

Kabar baik lainnya, perawatan 12 pasien positif lainnya menunjukkan perkembangan yang baik. Dimana hasil uji swab yang pertama, sembilan pasien diantaranya hasilnya negatif.

“Jika uji kedua swab negatif, maka mereka dinyatakan sembuh dan bisa dipulangkan ke rumah masing-masing,” tutup Triyanto. (adv-idj)

Comments are closed.