Take a fresh look at your lifestyle.

Update Covid-19: Bertambah Satu Kasus, Kini 15 Orang Positif Covid-19 di Gorontalo

GORONTALO – Juru Bicara Gugus Tugas kembali mengumumkan penambahan satu kasus lagi, warga Gorontalo yang dinyatakan positif terpapar virus corona. Kini total kasus positif di Provinsi Gorontalo berjumlah 15 orang.

Pasien ke 15 berinisial AL (8 tahun), warga Kelurahan Tomolobutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Pasien 15 merupakan anak dari pasangan pasien 05 (meningggal) dan pasien 06, yang kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit Aloe Saboe, Kota Gorontalo.

“Pada tanggal 14 April dirujuk ke RSAS kota Gorontalo karena demam dan kejang. Sampai sekarang masih dirawat di RSAS. Pemeriksaan PCR pertama non reaktif atau negatif, kemudian swab kedua kami terima tadi dengan hasil PCR positif,” ujar Triyanto saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas, Selasa (28/4/2020).

Ketiga pasien itu diketahui memiliki riwayat perjalan dari Nunukan, Kalimantan Utara pada 3 April 2020. Ketiganya masuk dari Kabupaten Gorontalo Utara dengan menggunakan kapal laut Sabuk Nusantara 97.

“Alhamdulillah sekarang kondisi pasien 15 baik dan masih dirawat di RS Aloe Saboe,” imbuhnya.

Pihak Gugus Tugas menyebut hingga saat ini sudah melaksanakan rapid test kepada 6.189 orang. Hasilnya 6.029 negatif dan 160 positif rapid test. Pasien yang positif selanjutnya akan diuji swab untuk memastikan positif atau negatif virus corona. (adv-rls)

Comments are closed.