Take a fresh look at your lifestyle.

Perkuat Strategi Pencegahan Covid-19, Ini Pesan Bupati Untuk Para Camat se-Pohuwato

POHUWATO – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19). Untuk itu, pihaknya akan terus mengevaluasi strategi yang telah dilaksanakan dalam penanganan virus asal Wuhan, Cina tersebut.

“Hal ini akan terus dilakukan untuk mengevaluasi kinerja pemerintah, sambil melihat perkembangan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Agar masyarakat sadar dan turut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Syarif, kepada seluruh camat se-Pohuwato dalam rapat melalui video conference di Gedung Panua, Selasa (28/4/2020).

Syarif menambahkan, agar pemerintah kecamatan bisa membangun berkordinasi dengan unsur TNI/Polri, yakni Babinsa dan Babinkamtibmas, agar aktivitas masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan.

“Contohnya pasar, dengan bersinergi antara pemerintah kecamatan dan TNI/ Polri, bersama memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan menggunakan masker,” kata syarif.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Syarif memberikan apresiasi kepada Camat Paguat, Arman Mohammad, yang dinilai berhasil menertibkan masyarakat dan menetapkan wajib masker di wilayahnya. (adv-KT11)

Comments are closed.