Take a fresh look at your lifestyle.

Komisi IV Deprov Gorontalo Pantau Kesiapan BPOM Lakukan Uji Swab Test Covid 19

GORONTALO – Komisi IV Deprov Gorontalo memantau kesiapan Balai Pengawasan Obat dan Makanan Gorontalo (BPOM), untuk mengadakan swab test covid19.

“Pantauan kami bahwa kesiapan BPOM sudah hampir 99%, dan tinggal menunggu reagen kit yang akan tiba besok” Ungkap Laode Haimudin, selaku anggota dari Komisi IV Deprov, Rabu (22/4/2020).

Laode mengatakan selain menunggu reagen kit yang akan segera tiba, sarana dan prasarana BPOM laboratorium sudah siap untuk digunakan.

“Saya apresiasi langkah serius pemerintah untuk bekerja sama dengan BPOM dan telah menyiapkan bangunan laboratorium baru dan menyediakan alat-alat laboratorium, serta mempersiapkan tenaga analis laboratorium kesehatan” Jelas Laode.

Pengujian swab tes secara mandiri menurut Laode turut menjawab persoalan hasil swab test yang lambat diketahui oleh tim medis untuk menangani pasien dengan yang hasil rapid testnya positif.

Ia pun berharap pemerintah kabupaten/kota untuk segera membangun kerja sama dengan BPOM. Karena Reagen Kit yang didapatkan oleh BPOM masih sangat terbatas, hanya ada 250 Reagen Kit yang akan tesedia.

“Kami imbau kepada pemerintah kabupaten/kota agar bisa bekerja sama dengan BPOM, karena Reagen Kit yang bisa disediakan oleh pemprov jumlahnya terbatas. Sehingga sampel yang akan ditest disini hanya bisa dilakukan sesuai arahan dan mekanisme Gugus Tugas Provinsi” Tutup Laode.(Adv-KT10)

Comments are closed.