Take a fresh look at your lifestyle.

Fatek UNG Laksanakan Bakti Sosial di Desa Tuladenggi

UNG – Mahasiswa Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanakan bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan di Desa Taludengi, Kecamatan Telaga Biru. Kegiatan untuk pencegahan penyebaran covid19 itu turut melibatkan para organisasi mahasiswa dan masyarakat desa tersebut.

Menurut Ketua Senat Fatek UNG Muh. Zalzaali Akbar P.R, bakti sosial Ini merupakan program kerja mahasiswa Fatek dalam hal pengabdian masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua mahasiswa yang telah memberikan izin kepada kami untuk menjadi bagian penanganan Covid-19, kepada Pimpinan Fakultas Teknik yang sangat mendukung kegiatan mahasiswa, kepada Pemerintah Desa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sehingga proker Ormawa Fakultas Teknik Bisa terlaksana” Ujar Zalzaali.

Sementara itu, Dekan Fatek UNG Sardi Salim mengatakan bahwa kontribusi mahasiswa teknik terhadap penanganan Covid-19 adalah kedua kalinya setelah sebelumnya dilaksanakan di Desa Bulila Kecamatan Telaga, dan ke dua di Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru.

“Kami bangga dengan anda semua walaupun saat orang lain berpikir dan tidak ingin keluar rumah, anda berpikir kreatif untuk dapat berkontribusi terhadap negeri ini, olehnya atas nama pimpinan Fakultas Teknik saya mengucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Desa, Mahasiswa dan Masyarakat Desa yang telah mempercayakan kami dalam penanganan Covid-19. Kami akan berupaya maksimal sebagai garda terdepan untuk berkontribusi bagi negeri ini” Ujar Sardi Salim

Kepala Desa Taludengi Johan Panigoro mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi lebih khusus kepada Dekan Fatek UNG karena ini kali pertama Tuladenggi mendapatkan bantuan dari mahasiswa. Ia pun berharap kegiatan pengabdian kepada masyarakat bukan saja pada musim covid19 tapi berkelanjutan dalam berbagai kegiatan terutama menyangkut pemberdayaan masyarakat.

“Tanpa bantuan dari adik-adik mahasiswa, kami akan kesulitan dalam penyemprotan kali ini karena desa Tuladenggi termasuk salah satu desa paling luas di Kecamatan Telaga Biru” Ungkap Johan.(Adv-KT08)

Comments are closed.