Take a fresh look at your lifestyle.

Update Covid-19 Kota Gorontalo Bertambah 34 ODP

KOTA GORONTALO – Juru Bicara (Jubir) posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Gorontalo, Abdul Haris Ahmaddong merilis total Orang Dalam Pengawasan (ODP) bertambah 34 orang hingga menjadi 1.640 orang ODP.

Menurut Abdul warga yang telah selesai dalam pemantauan bertambah 21 orang sehingga menjadi 1.272.Lalu dalam proses pemantauan bertambah 13 orang sehingga menjadi 376 orang.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 26 orang, lalu yang sudah selesai dalam pengawasan 15 orang dan yang sementara proses pengawasan ada 11 orang. Dan, jumlah orang yang terpapar Covid yang sudah terkonfirmasi sebanyak 5 orang positif untuk kota Gorontalo dan 1 sudah meninggal pada hari ini tadi pagi” Ungkap Abdul Haris Ahmaddong

Abdul Haris Ahmaddong menambahkan untuk penyebaran ODP di wilayah Kota Gorontalo yakni di Kecamatan Sipatana 21 ODP, Kota Utara 31 ODP , Kota Timur 50 ODP, Kota Tengah 50 ODP, Dungingi 64 ODP, Kota Selatan 41 ODP, Kota Timur 52 ODP, Dumbo Raya 21 ODP, Hulonthalangi 23 ODP, Kota Barat 29 ODP, Pilolodaa 44 ODP.

“Kemudian daerah merah di kota Gorontalo itu ada 2 kecamatan yakni kecamatan Kota Timur ada 2 kasus konfirmasi covid positif dan kecamatan Dungingi ada 3 kasus konfirmasi Covid positif” Ujar Abdul Haris Ahmaddong.

Abdul mengungkapkan bahwa progres kegiatan di sepuluh wilayah puskesmas se Kota Gorontalo dan di posko kesehatan Kota Gorontalo sejak awal bulan April hingga saat ini 21 April 2020, tercatat sejumlah 861 orang telah dilakukan rapid tes dan hasilnya dinyatakan 6 orang positif.

“Saya menghimbau kita harus menjaga jarak, menggunakan masker , mencuci tangan serta mempertahankan imunitas pada tubuh kita dan kurangi menyentuh bagian wajah dan jangan melakukan diskriminasi kepada korban Covid-19, marilah kita menjaga kota Gorontalo untuk bebas dari Covid-19” Urainya memungkasi.(Adv-KT08)

Comments are closed.