Take a fresh look at your lifestyle.

UNG Beri Kelonggaran Pembayaran UKT Bagi Mahasiswa

UNG – Para mahasiswa di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) akan mendapat kelonggaran untuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Setidaknya, terdapat tiga kebijakan yang akan dikeluarkan oleh UNG untuk membantu para mahasiswa membayar UKT seiring dengan pandemi covid-19.

“Pertama, penundaan pembayaran, kedua pengurangan jumlah pembayaran uang kuliah dan ketiga, bila situasi dan kondisi yang benar – benar terdampak langsung dan sangat sulit, maka akan ada pembebasan pembayaran uang kuliah” Kata Eduart ketika mengelar QnA, Sabtu (18/04/2020).

Eduart mengakui opsi pembayaran UKT itu dikeluarkan karena melihat situasi dan kondisi perkuliahan di UNG  yang berjalan kurang maksimal karena Pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Dan apabila kondisi yang benar – benar terdampak langsung dan sangat sulit untuk kita hindari, bisa saja pihak kampus akan memberi pembebasan pembayaran UKT” Imbuh Eduart Wolok.

Lebih jauh ini mengatakan untuk mahasiswa semester akhir, UNG akan memberikan pembebasan biaya UKT apabila benar – benar terhambat karena situasi dan kondisi saat. Namun ia memastikan jika dilihat masih banyak yang belum selesai di luar dari dampak situasi saat ini maka harus tetap membayar.

Ia juga mempersilakan mengirimkan surat pemberitahuan dan permohonan jika ada mahasiswa yang tidak mampu membayar UKT. Permohonan itu pun akan dipertimbangan oleh pihak kampus.

“Bagi yang bisa membayar, silakan membayar sebagaimana biasanya. Bagi yang tidak mampu karena terkena dampak silakan memasukkan surat permohonan dan pemberitahuan maka, kita akan pertimbangkan” Urai Eduart.(Adv-10)

Comments are closed.