Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Nelson Pomalingo Pantau Rapid Test Tenaga Medis RS Dunda Limboto

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memantau pemeriksaan rapid test bagi tim medis yang ada di Rumah Sakit MM Dunda Limboto. Senin, (20/04/2020).Pemeriksaan rapid test ini berlangsung di ruang Laboratorium RSUD MM Dunda Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pemeriksaan ini di lakukan demi memastikan tim medis steril dari Covid-19.

Usai melakukan pemantauan rapid test, Nelson Pomalingo menjelaskan kebijakan pemerintah daerah bukan hanya mencegah orang dari luar atau mengecek orang yang sudah positif tetapi juga dengan melakukan rapid test pada seluruh tim medis.

” Maka tahap yang kita lakukan pertama adalah rapid tess kepada semua tenaga medis se Kabupaten Gorontalo, kita mulai dari rumah sakit kemudian puskesmas, kenapa. Karena mereka ini yang melayani, bisa kita bayangkan mereka ternyata Positif, dia bisa menularkan kepada kita semua, kemudian orang akan takut ke Rumah Sakit” Jelas Bupati Nelson.

Menurut Nelson rapid test serupa tidak hanya juga akan dilakukan kepada para aparat desa yang bertugas di lapangan.

“Camat, kepala desa, polisi dan koramil yang berada di lapangan,  serta para pimpinan daerah forkopimda dan seterusnya bahkan juga wartawan se kabupaten Gorontalo.Ini dalam rangka antisipasi untuk kita semua dan untuk orang lain dan apa yang kita lakukan ini bukan untuk kita, tetapi untuk orang lain, karna kita adalah pelayan masyarakat”Ujarnya

Sementara itu, Direktur RS MM Dunda Limboto,Irawan Huntuyungo menyampaikan menargetkan 40 tenaga medis baik dokter maupun perawat yang bekerja di garda terdepan akan melakukan rapid test.(Adv-KT09)

Comments are closed.