Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Penyebaran Corona, Idah Syahidah Minta Warga Taati Protokol Kesehatan

GORONTALO – Untuk mencegah makin meluasnya penyebaran virus corona di Provinsi Gorontalo, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah mengimbau kepada masyarakat agar mentaati himbauan pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan.

Hal itu terus saja disosialisasikan oleh Anggota Komisi VII DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Gorontalo tersebut di berbagai kesempatan. Seperti yang dilakukannya saat mendampingi sang suami, Rusli Habibie, pada kegiatan dapur umum mobile dan pembagian masker gratis di Desa Biluhu, Kabupaten Gorontalo, Minggu (19/4/2020).

“Setiap berkegiatan diluar rumah jika itu mendesak, kita wajib mengikuti protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Dan sebaiknya berdiam diri dirumah jika tidak ada kegiatan penting,” kata Idah.

Jaga jarak yang dimaksud ini, lanjut Idah, jika kita hadir di kedukaan, di pasar, supermarket, tolong dengan sangat jangan berkerumun.

“Selain menaati protokol kesehatan, bersikap jujur juga adalah hal yang bisa memutus rantai penyebaran virus corona ini. Contohnya, jika memang merasa baru saja kembali dari daerah zona merah, harap langsung menghubungi pemerintah setempat. Agar supaya bisa ditindak lanjuti oleh tim gugus tugas untuk di isolasi dan diperiksa oleh tenaga medis,” lanjutnya.

Sejak awal ditemukannya virus corona di Indonesia khususnya di Gorontalo, Idah terus membagikan masker kain bagi masyarakat yang dijumpainya. Masker kain itu merupakan buatan penjahit lokal yang diberdayakan sendiri oleh istri Gubernur Gorontalo tersebut. (adv-rls)

Comments are closed.