Take a fresh look at your lifestyle.

UNG Berikan Kouta Internet 20 GB Bagi Mahasiswa untuk Kuliah Online

UNG – Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) akan mendapatkan fasilitas data internet  untuk memudahkan menjalani kuliah online. Pemberian paket data dari Telkomsel itu sebesar 20 Giga Byte (GB). Menurut Rektor UNG, Eduart Wolok paket data itu untuk menunjang sistem perkuliahan dalam jaringan atau online di luar Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT) UNG.

“UNG akan memberikan bantuan kuota 20 GB kepada mahasiswa yang aktif dan terus mengikuti kegiatan pembelajaran atau kuliah online” Kata Eduart Wolok,Sabtu (18/04/2020).

Eduart Wolok menjelaskan kebijakan itu diambil guna untuk memfasilitasi serta mengoptimalkan perkuliahan online oleh mahasiswa UNG yang melakukan perkuliahan dari rumah. Pemberian paket data diperuntukkan kepada mahasiswa yang berstatus aktif dan terus mengikuti kegiatan pembelajaran atau kuliah online.

“Untuk mendapatkan paket kuota 20 GB cukup mudah caranya melakukan register dengan memperbarui nomor ponsel di bagian Kemahasiswaan UNG atau SIAT jika sudah diperbarui, maka akan langsung diberikan kuota internet di nomor tersebut” Terang Eduart.

Ia mengatakan setelah mahasiswa melakukan register maka  UNG akan melakukan verifikasi nomor mahasiswa.

“Kita akan langsung isikan kuota untuk 1 bulan ke depan “ Tegasnya Eduart

Eduart berharap mahasiswa tetap semangatak dalam proses perkuliahan online.Sebab, kuliah online merupakan langkah yang bisa diambil dalam situasi darurat Covid-19.

“Dengan jiwa yang semangat, dapat membangkitkan imunitas tubuh, sehingga sulit untuk terpapar penyakit.Semoga dengan kebijakan ini mahasiswa yang sudah mendapatkan jawaban yang pasti, dan bisa terbantu untuk proses perkuliahan secara online” tutup Eduart memungkasi.(Adv-KT08)

Comments are closed.