Take a fresh look at your lifestyle.

QnA Rektor UNG, Dari Urusan Akademik Hingga “Pak, Aku Cinta Salah Satu Dosenmu”

UNG – Questions and answers (QnA) antara Rektor UNG, Eduart Wolok dengan para mahasiswa melalui live streaming di akun facebook Universitas Negeri Gorontalo benar benar dimanfaatkan oleh para mahasiswa.

Melalui kolom komentar, para mahasiswa melontarkan pertanyaan beragam, dari urusan akademik hingga persoalan cinta yang membuat Rektor UNG merasa menjadi mak jomblang.

Seperti Akun Rindy Antikaa yang meminta ada keringanan pembayaran SPP agar bisa membantu  mahasiswa yang kekurangan biaya.

“Assalamualaikum mohon maaf Pak untuk pembayaran SPP mungkin bisa diringankan, diringankan maksud saya mungkin jumlah untuk pembayarannya bisa di kurangi, agar para mahasiswa yang mungkin kekurangan biaya bisa lebih lega. “ Kata akun Rindy Antikaa

Sementara akun Kadek Widiana menuliskan keluh kesahnya yang telah menyelesaikan ujian proposal namun belum melakukan penelitian karena terhambat pandemic covid-19.

“Pak bagaimana dengan mahasiswa yang sudah selesai ujian proposal, dan tinggal turun penelitian namun terhambat karena pandemi covid. Jika pandemi ini terus berlanjut sampai 2 semester, apakah kami harus mengulang ujian proposal karena mengingat batas untuk penelitian itu 2 semester pak” Kata Akun Kadek Widiana.

Pertanyaan itupun langsung dijawab dengan lugas oleh Rektor UNG, Eduart Wolok. Namun bukan berarti Q & A hanya diisi pertanyaan seputar akademik. Ada saja beberapa akun yang melontarkan pernyataan yang membuat Rektor UNG tampak terkejut.

“Pak, aku mencintai salah satu dosenmu” Ucap Eduart Wolok saat membacakan salah satu pernyataan yang dituliskan oleh salah satu akun.

Salah satu akun lain bahkan menjadikan QnA menjadi ajang kirim kirim salam layaknya di program radio anak muda.

“Pak saya mencintai mahasiswa bapak. Sampaikan salam saya karena, dia lagi nonton live juga” Kata Eduart membacakan pesan yang dikirimkan oleh salah satu akun.

Sambil tersenyum Rektor UNG pun merasa telah menjadi mak jomblang di QnA itu dan berdoa agar pemilik akun berjodoh dengan salah satu mahasiswanya.

“Waduh, ini saya kok di suruh jadi mak jcomblang. MasyaAllah, mudah – mudahan di dengar, barokah dan berjodoh biar saya juga dapat pahala,” Kata Eduart Wolok.

Terlepas dari pertanyaan yang dilontarkan selama QnA itu, Eduart mengaku mencintai seluruh mahasiswanya dan berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kuliah di kampus tersebut bisa kembali berjalan seperti sedia kala. (Adv-KT08)

Comments are closed.