Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Gorontalo Serahkan 12 Ribu Bantuan Sosial Ke Warga

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyerahkan 12 ribu bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo yang terdampak covid-19. Penyerahan bantuan JPS kepada masyarakat ini di berikan langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di wilayah Kecamatan Limboto. Jumat, (17/04/2020).

Nelson mengatakan bantuan Sosial Safety Net atau JPS ini diserahkan ke warga yang berprofesi abang bentor, kantin, ojek, dan Pedagang Kaki Lima (PKL), termasuk juga wartawan.

“Kurang lebih 12 ribu lebih yang siap salurkan, dan target kami 15 ribu.” Ungkap Nelson.

Nelson juga meminta kepada dinas sosial sebagai pendampingan dalam administrasi data, kejelasan barangnya, dan orang yang menerima sembako dapat di percaya oleh desa dan kelurahan sehingga camat pun mendampingi.

” Bagi masyarakat yang belum menerima atau belum tercover , maka Lurah dan Kepala Desa saya wajibkan untuk melihat data kembali sehingga ada yang belum menerima segera kita berikan” ujarnya”

Nelson juga menambahkan bantuan yang diserahkan bersumber dari dana APBN, APBD Kabupaten dan Provinsi serta  dana Desa.

” Sehingga selama dua minggu terakhir semuanya kita cukupkan, kita berharap sebelum puasa masyarakat sudah mendapatkan sesuai hak mereka.”Urainya.(Adv-KT09)

Comments are closed.