Take a fresh look at your lifestyle.

Tak Hanya Membagikan, Gubernur Rusli Juga Ikut Menikmati Makanan Dapur Mobile

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi sang istri tercinta, Idah Syahidah, turun langsung membagikan makanan kepada masyarakat di masa pandemi corona. Tak hanya membagikan, keduanya juga ikut makan makanan yang dimasak dari dapur umum mobile.

Gubernur Rusli mengungkapkan bahwa menu makanan di posko dapur umum mobile sangat diperhatikan tingkat gizinya. Hal tersebut diakuinya setelah mencicipi menu makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat desa Iluta, Kecamatan Batudaa, Jumat, (17/4/2020).

“Ini enak dan bergizi. Karena setiap penyajian nasi kotak bagi masyarakat wajib ada ikan dan telur, ini sebagai sumber protein juga,” ungkap gubernur disela sela percakapan santai bersama tim tagana di posko dapur umum.

Gubernur juga meminta kepada Kepala Dinas Sosial, agar memberikan beras dengan kwalitas terbaik untuk masyarakat.

“Dan tolong pak kadis sosial, jenis berasnya diperhatikan harus yang putih,” pinta Gubernur dua periode itu.

Sebanyak 400 KPM menikmati makanan siap saji yang dibagikan langsung oleh Gubernur didampingi istri Idah Syahidah. Untuk menuju rumah warga, Rusli memilih mengemudikan bentor. Sementra istrinya Idah duduk dibangku penumpang sambil membagikan makanan kepada warga yang dijumpainya di pinggir jalan.

Dalam kesempatan tersebut, selain membagikan makanan Idah Syahidah yang merupakan anggota Komisi VIII DPR RI juga membagikan masker kain bagi masyarakat yang dijumpainya. Masker kain itu merupakan buatan penjahit lokal yang diberdayakan oleh istri Gubernur Gorontalo tersebut. (adv-rls)

Comments are closed.