Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Data Penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo

KOTA GORONTALO – Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gorontalo merilis data terbaru perkembangan penyebaran covid-19. Data disampaikan di kantor Wali Kota Gorontalo pada Kamis, (16/04/2020).

Juru Bicara Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gorontalo, Abdul Haris Ahmaddong menjelaskan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.475 orang dan yang selesai dalam pemantauan 1.084 orang dan sementara dalam proses pemantauan berjumlah 391 orang.

Adapun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 25, orang yang selesai dalam pengawasan 15, kemudian 8 orang sementara dalam proses.

“2 orang yang positif ini asal mulanya kita melakukan rapid tes, terhadap 18 orang jamaah tabliq yang punya riwayat perjalanan dari Makassar kegiatan di Gowa” Urai Abdul.

Ia  menjelaskan dari 18 jamaah tabliq itu dilakukan uji rapid tes dan menemukan 1 orang positif. Setelah dilakukan  penelusuran ke keluarga terdekat, ditemukan 1 orang lagi yang positif.

“Adalah ibu dari jamaah tabliq tersebut yang positif. Jadi, semuanya pada hari itu di samping jamaah tabliq dan keluarga termasuk masyarakat juga kami lakukan pemeriksaan sebanyak 78 orang dilingkungan jamaah tabliq yang positif,” Terang Abdul.

Abdul mengungkapkan pada hari ke dua dilanjutkan pemeriksaan terhadap jamah yang mempunyai riwayat kontak dengan Apid nama jamaah positif yang sementara di rawat pada saat itu. Sebanyak 70 orang termasuk jamaah, dan masyarakat lalu kemudian ditemukan lagi 2 yang positif.

“Dari jamaah yang 18 tadi itu, yang positif 4 itu semua kami isolasi di asrama haji dan di tambah dengan jamaah tabliq sebanyak 16 orang. Itu kami pisah yang positif dengan yang negatif dan di sana mereka di periksa lagi oleh petugas yang menangani,” Ujar Abdul.

Untuk penyebaran PDP sekarang dalam pemantauan berada  di kecamatan Sipatana 13 orang, Kota Selatan 43, Kota Timur 61 , Dumbo Raya 15 , Hulonthalangi 28, Kota Barat 30, Dungingi 89  orang dan Pilolodaa 25 orang sedangkan  ODP berada di Kota Utara 30 orang dan Kota Tengah 57 orang.(Adv-KT08)

Comments are closed.