Take a fresh look at your lifestyle.

Komisi II Deprov Gorontalo Pantau Ketersediaan Pangan Ditengah Pandemi Corona

Gorontalo- Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo mengecek ketersediaan bahan pangan sektor holtikultura di gapoktan Al-hidayah, Desa Bulondala Timur Senin (13/4/2020).

“Ditengah pandemi Covid-19 yang mewabah serta menyambut bulan Ramadan ketersedian bahan pokok dan pangan perlu kita jaga ketersediaanya” Kata anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Fadli Hasan.

Fadli menjelaskan bahwa beberapa bulan kedepan pemenuhan bahan pangan bagi masyarakat tentu akan meningkat. Untuk itu komisi II yang membidangi sektor pertanian perlu memastikan tersedianya bahan pangan dan kestabilan harga.

Sementara itu untuk pengunaan pupuk organik di gapoktan Alhidayah dan aplikasi penanamannya sudah cukup bagus namun peningkatan produksi yang perlu diperhatikan.

“Proses produksi ini perlu dibantu oleh teman-teman PPL bagaimana teknisnya , serta bantuan apa kira-kira yang diperlukan oleh kelompok tani disini” Terang Fadli.

Ketersediaan bahan pangan menurut Aleg dari Partai Amanat Nasional juga merupakan kekuatan bangsa Indonesia untuk menghadapi persoalan pandemi Covid-19 yang mewabah diseluruh dunia. Meskipun sektor-sektor lainnya tidak kalah penting untuk diperhatikan, namun bahan pangan dari sektor holtikultura ini dinilai bisa menjadi tulang punggung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat skala Gorontalo untuk menyambut bulan ramadan dan mewabahnya pandemi covid-19.

Ia berharap para petani di gapoktan Al-hidayah agar tetap bertani sambil mawas diri untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Petani yang tetap bekerja juga diimbau agar tetap menjalankan prosedur keselamatan.

” Karena dari petani ini kita bisa memaksimalkan ketersedian dan stabilnya bahan pangan untuk Gorontalo” Urainya memungkasi.(Adv-KT10)

Comments are closed.