Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Penyebaran Corona, Sejumlah SPBU di Gorontalo Terapkan Protokol Kesehatan

GORONTALO – Pencegahan penyebaran corona virus disease (covid-19) di Gorontalo terus dilakukan. Tak hanya pemerintah, namun seluruh elemen masyarakat dan pengusaha juga sudah mulai menerapkan protokol kesehatan.

Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Gorontalo mulai menerapkan standar protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19. Caranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan mandiri serta menyiapkan tempat cuci tangan.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan dua kali sehari yakni pagi dan sore. Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen maupun karyawan yang bertugas,” ucap Alham Parasogo Habibie, pemilik SPBU di Kecamatan Suwawa, Bone Bolango, Selasa (14/4/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di seluruh area yang sering disentuh/dipegang konsumen atau operator. Foto: istimewa

Konsumen yang datang mengisi BBM diharapkan untuk menggunakan masker. Konsumen yang tidak menggunakan masker tidak akan dilayani. Hal ini sejalan dengan imbauan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, agar setiap layanan barang dan jasa untuk tidak melayani warga tanpa menggunakan masker.

“Kebijakan ini kami terapkan di semua KJMP Group yang tersebar di beberapa kabupaten. Ini semata-mata untuk mencegah virus corona dan kenyamanan bersama,” imbuhnya.

Di tengah pandemi virus corona, pihak SPBU KJMP Group tidak membatasi jam pelayanan. Warga bisa mengisi BBM sesuai kuota dan jam operasional seperti hari biasa. (pub)

Comments are closed.