Take a fresh look at your lifestyle.

Ubah Bekas Terminal Molosipat Jadi Rest Area, Gubernur: Agar Pemeriksaan Nyaman dan Lancar

POHUWATO – Upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mencegah masuknya virus corona ke Gorontalo terus dilakukan. Salah satunya dengan mendirikan pos penjagaan di pintu masuk perbatasan.

Terkait hal tersebut, pihak pemerintah mengalihfungsikan bekas terminal Molosipat sebagai lokasi tempat peristirahatan. Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa nyaman bagi warga yang melintas di wilayah perbatasan, saat menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Saya sudah bicara dengan pak Bupati untuk kenyamanan dan kelancaran pemeriksaan kita akan manfaatkan eks terminal Molosipat untuk menjadi rest area. Kita akan benahi dan di lokasi itu akan kita tempatkan para pedagang kecil, fasilitasnya juga akan kita lengkapi seperti tempat cuci tangan dan toilet,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat meninjau pos perbatasan di Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (4/4/2020).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) bersama Danrem 133/NWB Kolonel CZI Arnold AP. Ritiauw (kiri) dan Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga (kanan), saat meninjau lokasi eks terminal Molosipat, Sabtu (4/4). Foto: Haris-Humas

Selain untuk memberikan rasa nyaman, lanjut Gubernur, keberadaan rest area itu juga bertujuan agar proses pemeriksaan lebih terkontrol dan lancar.

Sementara itu, Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga yang turut hadir dalam peninjauan tersebut menyampaikan, pihaknya siap bersinergi dan mendukung Pemprov Gorontalo dan TNI/Polri untuk mencegah masuknya virus corona ke wilayah Gorontalo.

“Kami sepenuhnya siap karena ini bukan hanya untuk kepentingan masyarakat Pohuwato, tetapi untuk seluruh warga Gorontalo,” kata Syarief. (adv)

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.