Take a fresh look at your lifestyle.

Mapala Alaska UNG Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Bulila

UNG – Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Bulila, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Penyemprotan untuk mencegah penyebaran penyebaran virus covid-19 bekerjasama dengan Puskesmas Telaga dan Pemerintah Desa Bulila, Sabtu (04/03/2020).

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja MPA Alaska dalam bentuk pengabdian masyarakat, dimana kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pimpinan Fakultas Teknik” Kata Ketua Mapala Alaska Fatek UNG, Septiyanti Puti.

Dekan Fatek UNG, Sardi Salim  mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan awal kerjasama dengan pemerintah Desa Bulila. Menurutnya akan banyak lagi yang dibuat oleh Fatek UNG dalam pemberdayaan dan  pendampingan Pemerintah Desa Bulila.Apalagi Fatek UNG memiliki sumberdaya yang banyak dengan berbagai disiplin ilmu yang sangat dibutuhkan desa.

Sementara itu, Kepala Desa Bulil, Yusran Tine mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut. Ia mengatakan Desa Bulila merupakan desa transit karena terletak diantara dua wilayah yakni Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

“Hal itu membuat Desa Bulila sebagai daerah transit yang menjadi lokasi yang rawan dengan penyebaran virus corona “ Ungkapnya.

Kegiatan yang dibuka Kepala Desa Bulila  itu turut di hadiri Wakil Dekan III Fatek UNG,Tajuddin Abdillah sekaligus Pembina Mapala Fatek UNG,para perangkat Desa, BPD, Linmas, PKK Desa, serta para relawan.(Adv-KT08)

 

(Adv-KT08)

Comments are closed.