Take a fresh look at your lifestyle.

Datangi Pasar Kampung Jawa dan Pulubala, Ini Permintaan Bupati Gorontalo

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta agar kebersihan pasar Kampung Jawa dan Pulubala diminta untuk terus dijaga. Hal itu disampaikannya saat mengunjungi kedua pasar tersebut, Rabu (25/03/2020).

Ia meminta agar para petugas pasar bisa melakukan penataan kepada para pedagang agar tidak semrawut, terutama bagi yang berjualan dipinggir jalan agar tidak menganggu arus lalu lintas.

Menurut Nelson permintaan itu karena Kabupaten Gorontalo saat ini dilanda gejala DBD sehingga kebersihan lingkungan harus menjadi perhatian serius.

“Sekali lagi saya tekankan jaga kebersihan.Jangan sampai ada air yang tergenang karena akan menimbulkan gejala DBD yang juga sangat berbahaya bagi masyarakat,”Kata Nelson.

Lebih jauh ia juga mengatakan permintaan itu juga untuk mencegah penyebaran virus corona, terlebih pasar merupakan tempat berkumpylnya banyak orang.

“Jadi pencegahan penyebaran virus corona ini harus terus dilakukan. Kepada petugas pasar agar terus menjaga kebersihan, karena pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai kalangan,” Ujar Nelson.

Sementara itu Koordinator 9 Pasar Tradisional, Rusli Pou menambahkan untuk sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 itu sudah dilakukan secara bersama oleh baik dari pihak kesehatan, Dinas Perindag, Dinas Koperasi, BLH, polsek setempat dan instansi terkait. (Adv-KT09)

Comments are closed.