Take a fresh look at your lifestyle.

Diskoperindag Pohuwato Sosialisasi Pencegahan Corona di Pasar Marisa

POHUWATO – Upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Bahkan, baru-baru ini pemerintah daerah melalui Dinas Koperindag mulai melakukan  kampanye pencegahan penyebaran virus kepada masyarakat yang berada di pasar Marisa.

Tak hanya mensosialisasikan upaya pencegahan, Kampanye yang dipimpin langsung Kadis Koperindag Pohuwato, Zulkifli Umar ini juga memberikan sejumlah perlengkapan kesehatan kepada masyarakat dan pedagang. Bahkan, dibeberapa titik lokasi pasar, juga disediakan hand sanitizer.

mENURUT Zulkifli Umar sosialisai itu untuk mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan terutama para pedagang maupun para pembeli. Mengingat, pasar merupakan fasilitas umum yang ramai akan aktifitas transaksi jual beli, sehingga tukar menukar uang yang bisa menularkan virus tidak bisa dihindari. Untuk itu, perlu bagi pemerintah untuk mensosialiasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan diridan lingkungan.

“Karena di pasar ini adalah tempat berkumpulnya para pedagang maupun pembeli maka kami sudah menyediakan hand sanitizer untuk setiap harinya. Di pasar Marisa khususnya ada lima titik yang disediakan fasilitas tersebut, yakni di pintu masuk, kemudian depan pasar baru, pasar ikan, samping kanan pasar los, serta di pintu terakhir,” ucap Zulkifli.

Bukan hanya di pasar marisa, lanjut Zulkifli secara intensif pihaknya akan melakukan sosialisasi di pasar-pasar lainya yang ada di Kabupaten Pohuwato.

“Insya Allah pasar-pasar yang ada di Pohuwato akan dikunjungi secara bertahap, dan ini berlaku sampai keadaan pulih seperi biasanya. Kami beraharap, agar sementara waktu masyarakat tidak saling bersentuhan langsung. Menjaga pola makan juga penting untuk kekebalan tubuh agar tidak mudah tertular berbagai macam penyakit,” pungkasnya. (***)

Comments are closed.