Take a fresh look at your lifestyle.

29 Jiwa Korban Kebakaran Tabongo Terima Bantuan

GORONTALO  – Sebanyak bagi 29 jiwa korban kebakaran rumah di Desa Tabongo Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo menerima bantuan dari Pemprov Gorontalo. Penyerahan bantuan diserahkan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie,Rabu (18/3/2020).

Atas peristiwa kebakaran itu, Rusli menguatkan para korban untuk sabar dan berdoa semoga peristiwa itu tidak terjadi lagi.

Ia pun mengingatkan warga untuk memperhatikan instalasi listrik di rumah, tidak membakar sampah serta tidak meninggalkan kompor menyala saat sedang memasak.

“Jadi hati-hati. Jangan meninggalkan dapur saat sedang memasak. Kompor menyala ditinggal, orangnya malah asik ngobrol di tetangga. Saya turut prihatin dengan kondisi bapak ibu sekalian,” Kata Rusli

Ada 29 item bantuan sandang dan pangan yang diserahkan melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Diantaranya beras, pakaian dewasa dan anak, makanan siap saji, mie instan, peralatan dapur, kasur dan selimut.

Terkait dengan pembangunan kembali rumah yang hangus, Gubernur Rusli masih akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten. Apa yang tidak dikerjakan oleh pemerintah setempat akan diambil alih oleh pemerintah provinsi.(Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.