Take a fresh look at your lifestyle.

150 Siswa Kota Gorontalo Bersaing dalam Seleksi Paskibraka

GORONTALO – Para siswa di Kota Gorontalo mulai bersaing dalam seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibraka).Seleksi diikuti oleh 150 siswa yang menjadi utusan dari setiap SMA sederajat.

“Seleksi paskirbraka ini merupakan program nasional yang telah di ataur dalam Permenpora RI No. 14 tahun 2017 dan terintegrasi secara nasional” Kata Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono usai membuka langsung kegiatan seleksi Paskibraka di GOR Nani Wartabone,Selasa (03/03/2020).

Ryan F. Kono menjelaskan seleksi paskibraka telah menjadi agenda rutin setiap tahun untuk mencari para siswa yang akan bertugas pada peringatan detik detik proklamasi di istana negara pada setiap tanggal 17 Agustus.

“Tujuan dari paskibraka ini adalah untuk menanamkan jiwa paskibraka kepada pemuda baik dalam bentuk aspek kepemipinan, kreatifitas, kedisiplinan, kepoloporan, serta menumbuhkan jiwa kesukarelaan bagi pemuda” ujar Ryan.

Ia menambahkan hasil seleksi paskibraka tingak Kota Gorontalo,siswa yang terpilih selanjutnya akan diikutsertakan dalam seleksi lanjutan sebagai calon paskibraka tingkat provinsi.
” Dan kegiatan paskibraka ini merupakan bentuk untuk menumbuhkan sifat Nasionalisme , bermatabat sebagai warga negara Indonesia” sebut Ryan.(Adv-KT08)

Comments are closed.