Take a fresh look at your lifestyle.

Produk Penelitian Dosen Farmasi UNG Menarik Minat Pelaku Industri Nasional

GORONTALO – Produk penelitian inovatif yang dilakukan oleh Dosen Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Robert Tungadu membuat para pelaku industri Nasional tertarik dan berminat menjalin kerja sama.

Sebelumnya produk penelitian penelitian Pengantaran Transdermal Nanoemulgel Serbuk Ikan Gabus (Ophiocephalus striatus) untuk Luka bakar. Robert Tungadu meraih juara III kategori poster terbaik pada event Bursa Hilirisasi Inovasi Herbal Indonesia 2020 yang dilaksanakan oleh Badan POM (pengawas obat dan makanan) di Balai Kartini Exhibition & Convention Center Jakarta pada 19-20 Februari 2020.

“Para pelaku industri Nasional tertarik dan berniat menjalin kerja sama bahkan perusahaan besar Nasional seperti PT. Mustika Ratu, PT. Phytochemindo Reksa dan PT. Royal Medica sangat tertarik untuk menjalin kerjasama” Ujar Robert Tungadi

Robert Tungadi juga mengungkapkan bahwa sejumlah peserta yang hadir pada kegiatan tertarik dengan paten yang dia bawakan. Salah satunya tentang Serbuk Ikan Gabus, peminat produk tersebut merupakan perusahaan besar yang bergerak dibidang Farmasi dan Komsetik.

“Beberapa sampel dari produk tersebut juga telah diminta dan dibawa pulang oleh perusahaan terkait. ketertarikan Perusahan akan karena produk paten yang dimilikinya merupakan inovasi pengembangan obat kulit berbasis nanoemugel,” ungkap Robert Tungadi.

Ketertarikan pelaku industri sudah dijajaki dengan saling berdiskusi antara Robert Tungadi dengan perwakilan perusahaan besar Nasional untuk rencana tidak lanjut kedepan PT. Royal Medica telah mengundangnya untuk mempresentasikan secara khusus terkait produk Pengantaran Transdermal Nanoemulgel Serbuk Ikan Gabus (Ophiocephalus striatus) untuk Luka Bakar tersebut.(Adv-KT08)

Comments are closed.