Take a fresh look at your lifestyle.

UNG Jalin Kerjasama Peningkatan SDM dengan Kabupaten Tojo Una Una

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menjalin kerjasama dengan Kabupaten Tojo Una Una (Touna).Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Rektor UNG Eduart Wolok dan Bupati Touna Mohammad Lahay,desa Wakai, Kecamatan Una Una Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat (21/02/2020).

Kerjasama difokuskan pada beberapa bidang seperti  pendidikan untuk  peningkatan Sumber Daya Manusia di Touna.

Menurut Eduart Wolok selain pendidikan, bidang kesehatan Touna memiliki masalah yang hampir mirip dengan daerah lain yang berada di kawasan Teluk Tomini. Masalah itu di antaranya kekurangan tenaga dokter.

“Jadi, kami sudah memiliki fakultas kedokteran maka kami sampaikan ketika kami perjuangkan fakultas kedokteran untuk di mintai izin kementerian salah satu tujuannya adalah bagaimna mengatasi kekurangan tenaga dokter di wilayah Gorontalo dan sekitarnya” ujar Eduart Wolok.

Ia mengungkapkan dengan adanya Fakultas Kedokteran maka akan memudahkan para siswa yang berasal dari kawasan teluk Tomini untuk menjadi dokter.

“Saya mendorong agar masyarakat Touna meningkatkan minat serta upaya untuk bisa berkuliah di UNG. Sebab, dari 20.000 mahasiswa UNG tercatat hanya kurang lebih 238 mahasiswa dari Kabupaten Touna” kata Eduart Wolok.

Ia berharap melalui kerjasama  itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Tojo Una Una. (Adv-KT08)

Comments are closed.